Gelar Essy Passport di Bank Sumut Pusat, Kanim Belawan Layani 70 Permohonan 

topmetro.news – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan kembali menggelar Layanan Essy Passport berkerjasama dengan Bank Sumut.

Kali ini, kegiatan Essy Passport dilaksanakan di kantor pusat Bank Sumut yang berada di Jalan Imam Bonjol No. 18 Medan, Selasa (30/4).

Dalam pelaksanaannya, petugas melayani sebanyak 70 pemohon paspor yang merupakan para karyawan Bank Sumut dan keluarga.

Layanan Eazy Passport merupakan layanan penerbitan paspor kepada masyarakat secara kolektif yang dilaksanakan di luar kantor dengan mendatangi lokasi yang telah ditentukan.

Layanan ini merupakan program inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka memberikan kemudahan serta mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Ridha Sah Putra nenerangkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan Eazy Passport dapat mengajukan permohonan, misalnya dari instansi pemerintahan, lembaga pendidikan, bank maupun komunitas-komunitas lainnya.

“Untuk dapat dilayani secara kolektif, paling tidak permohonan diajukan oleh 20 orang pemohon. Semoga dengan layanan Eazy Passport dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam melakukan permohonan paspor,” imbuh Kakanim.

Reporter |Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment